Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Binatang Jinak (Kucing)

Pastinya teman-teman tidak asing lagi dengan binatang ini. Binatang ini sangat banyak kita jumpai di sekitar kita. Selain itu binatang ini sangat jinak,lucu, dan menggemaskan. sehingga banyak orang yang memeliharanya. . Ya...binatang ini adalah kucing , Bahkan ada beberapa jenis kucing yang memiliki harga jual yang tinggi. . 
Kebanyakan kucing pada siang hari menyimpan energi dengan tidur lebih lama. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 sampai 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 sampai 14 jam. Tetapi tidak jarang di jumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam 1 hari. 
Kucing ini memperlihatkan cara tidurnya yang lucu dan imut, sehingga sapa saja yang lihat pasti ingin memegangnya. Foto ini menggambarkan bahwa kucing memerlukan tidur yang cukup lama agar pada saat malam hari kucing dapat bersiap-siap untuk mencari tikus...hehehe
Tau nggak kalian teman-teman kenapa mata kucing menyala atau bersinar di malam hari?
Hal ini dikarenakan retina mata kucing dan hewan lainnya memantulkan cahaya yang berasal dari sumber cahaya.
Mata kucing memiliki rentang penglihatan antara 0,25 meter sampai 2 meter.  Selain itu kucing juga mempunyai penglihatan yang sangat luar biasa dalam melihat warna biru dan hijau. Artinya kucing memiliki kemampuan melihat warna-warna lebih baik dari manusia. Gambar diatas merupakan penglihatan yang luar biasa dalam melihat warna hijau.

Untuk memenuhi tugas Ekologi Hewan

7 komentar: